Sudirman Said Merasa Ada Kecurangan Di Pilgub Jateng 2018

Sudirman Said Merasa Ada Kecurangan Di Pilgub Jateng 2018
Sudirman Said Merasa Ada Kecurangan Di Pilgub Jateng 2018. Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menduga ia dan tim suksesnya dicurangi. Salah satunya, adanya larangan berpidato pada sebuah kegiatan sosialisasi. Ia menduga ada pihak tertentu yang tidak suka. Sudirman juga menerima laporan dari panitia pengawasan (panwas) yang merasa ditekan dan dihalang-halangi kelompok tertentu.

“Kami menerima keluhan dari Panwas dan petugas lapangan. Sebagian bekerja dalam tekanan oleh kepala daerah yang berbeda pilihan dengan kami,” kata Sudirman lewat siaran pers, Minggu (27/5) malam. Contoh bentuk larangan itu, yakni menghentikan pidato yang dilakukan pihak Sudirman tanpa alasan jelas.

Rencananya, cagub yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB itu akan melaporkan bentuk ketidakadilan tersebut ke Bawaslu Jateng. “Dalam waktu dekat kami akan sampaikan upaya-upaya yang menciderai demokrasi dan menista keinginan rakyat Jateng untuk berubah,” ujarnya.

Mantan Menteri ESDM itu tetap optimis bersama pasangannya, ida Fauziyah, 60 persen warga Jateng ingin pemimpinnya diganti. Meski merasa dicurangi, ia mengklaim elektabilitasnya pada Pilgub Jateng 2018 mengalami peningkatan. Rakyat Jateng, menurutnya, menginginkan perubahan. “Tetapi keadaan lapangan menunjukkan sebaliknya. Harapan dan semangat perubahan semakin hidup menyala,” ia menambahkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilkada Jawa Tengah : Sudirman Said Janji Majukan Petani Organik

Sudirman Said Menghimbau Seluruh Umat Beragama Harus Kompak Lawan Terorisme